10 Maskapai Terbaik di Dunia, Apakah Ada Maskapai Indonesia?

 

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Apakah Ada Maskapai Indonesia?

Dunia Aviasi - Bounce, perusahaan penyimpanan bagasi, baru-baru ini melakukan perbandingan menyeluruh terhadap 60 maskapai penerbangan internasional untuk menentukan peringkat maskapai terbaik di seluruh dunia. Namun, apakah ada maskapai Indonesia yang masuk dalam daftar prestisius ini?

Faktor-faktor Penentuan Peringkat

Untuk menentukan peringkat, Bounce mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk tingkat kedatangan tepat waktu, tingkat pembatalan, penilaian makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, pelayanan staf, fasilitas bagasi gratis, fasilitas domestik gratis, fasilitas internasional gratis, serta peringkat keseluruhan maskapai.

Maskapai Terbaik di Dunia

1. Japan Airlines

Hasil perbandingan menunjukkan bahwa Japan Airlines berhasil meraih peringkat pertama sebagai maskapai internasional terbaik dengan skor keseluruhan mencapai 8,28. Maskapai ini mendapat penilaian tinggi dalam kategori makanan, kenyamanan kursi, pelayanan staf, dan hiburan dalam penerbangan. Selain itu, Japan Airlines juga mencatat rekor tingkat kedatangan tepat waktu sebesar 88,36%.

2. Singapore Airlines

Singapore Airlines menduduki peringkat kedua sebagai maskapai internasional terbaik dengan skor 7,63. Maskapai ini juga memiliki tingkat pembatalan terendah sebesar 0,03%, yang setara dengan prestasi Iberia Airlines. Tidak hanya itu, sebelumnya Singapura Airlines juga pernah terpilih sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia oleh Skytrax.

3. Qatar Airways

Maskapai penerbangan internasional ketiga terbaik adalah Qatar Airways dengan skor keseluruhan mencapai 7,50. Salah satu pencapaian utama Qatar Airways adalah tingkat pembatalan yang sangat rendah, hanya 0,33%. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan ke lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia dan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan kelas bisnis terbaik di World Airline Awards 2023.

Lainnya di Daftar Teratas, Selain ketiga maskapai di atas, peringkat keempat hingga sepuluh terdiri dari:

4. Korean Air
5. Vistara
6. All Nippon Airways
7. Ethiopian Airlines
8. Air India
9. Azul Airlines
10. Emirates and Vietnam Airlines

Meskipun maskapai Indonesia tidak terdapat dalam daftar sepuluh besar, peringkat ini tetap memberikan gambaran tentang maskapai terbaik di dunia. Para penumpang memiliki banyak pilihan maskapai berkualitas untuk memenuhi kebutuhan perjalanan internasional mereka. Bagi mereka yang mencari pengalaman penerbangan yang unggul, opsi terbaik adalah memilih salah satu dari maskapai teratas ini yang telah terbukti memberikan layanan terbaik di dunia.


Sumber : BBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar